Ahad 16 Dec 2018 16:02 WIB

Lonzo dan Lebron Triple Double, Lakers Gasak Hornets

Lebron James mencetak 24 angka, 12 rebound dan 11 asisst.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
LeBron James
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LeBron James dan Lonzo Ball tampil menawan saat Los Angeles Lakers menaklukkan Charlotte Hornets 128-100 dalam lanjutan NBA 2018/2019, Ahad (16/12) WIB. Bermain di kandang Hornets, Spectrum Arena, Lebron dan Lonzo mencetak triple double.

Torehan ini menyamai aksi duet legenda Lakers pada 1982, yakni Magic Johnson dan Kareem Abdul Jabaar. Terakhir kali duet pemain dalam satu tim mampu membukukan triple double terjadi pada 2007 silam. Ketika itu, Vince Carter dan Jason Kidd melakukannya untuk New Jersey Nets.

Dalam laga kali ini Lebron James mencetak 24 angka, 12 rebound dan 11 asisst, sedangkan Lonzo Balls mengemas 16 angka, 10 rebound dan 10 assist.  Lebron mencetak triple double hanya dalam kurun tiga kuarter laga. Sedangkan Lonzo memastikan triple double-nya pada kuarter akhir laga tersisa 7,01 menit.

"Kami hanya berusaha melakukan sedikit untuk membantu tim kami menang. Kami selalu mencari rekan tim kami dan kepuasan terbesar adalah melihat rekan tim kami mencetak skor," kata LeBron dikutip dari NBA.com.

Selain permainan mereka yang tidak egois, dia menyebut kemampuan mereka saat bertahan dan menyerang menjadi alasa torehan tersebut. Mereka berdua selalu menjadi rebounder yang bagus saat offense maupun defense. "Kami berdua agresif dalam menyerang ke dalam dan mengambil tembakan malam ini," kaa dia.

Musim lalu, Lonzo menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencetak triple-double, yakni 20 tahun 15 hari. Ia mengalahkan torehan LeBron yang menjadi idola saat ia kecil. LeBron sebelumnya mencatatkan triple double pada usia 20 tahun 20 hari. Sekarang, keduanya melakukannya di lantai yang sama, bermain untuk tim yang sama.

Dalam laga ini Lakers selalu unggul sejak awal. Kuarter pertama mereka memimpin 32-22 dan menutup halftime 57-50. Kuarter tiga, Lakers menjauh 97-67 dan akhirnya menang 128-100.

Pemain Lakers lainnya yang mampu mencetak dua digit, yakni Javale Mcgee (19), Kyle Kuzma (14), dan Sviatoslav Mykhailiuk (12). Lance Stephenson dan Kentavious Cladwell-Pope sama-sama mencetak 11 angka.

Di kubu Hornets, Malik Lonk memimpin dengan 19 angka, disusul Miles Bridges (17), Jeremy Lamb (12), dan Guillermo Hernangomez (11O. Bintang Hornets Kemba Walker yang bermain 25 menit hanya mencetak 4 angka.

Hasil ini membuat Lakers (18-11) masih di posisi empat wilayah Barat, sedangkan Hornets 14-15 menempati peringkat tujuh  Wilayah Timur. Selanjutnya Lakers menghadapi Washington Wizards, sedangkan Hornets menjamu Cleveland Cavaliers.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement