Ahad 16 Dec 2018 16:19 WIB

Persib Bantah Bawa Wesley Sneijder

Persib sedang fokus mencari sosok pelatih yang tepat untuk musim depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Wesley Sneijder
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dikabarkan akan memboyong mantan pemain timnas Belanda Wesley Sneijder untuk kompetisi Liga 1 2019. Langkah ini merupakan bagian perombakan pemain asing di skuat Maung Bandung.

Akan tetapi, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahnjono menyanggah kabar tersebut. Menurutnya, Persib sedang fokus mencari sosok pelatih yang tepat untuk musim depan.

"Tidak, tidak benar. Ada-ada saja," kata Teddy saat dikonfirmasi, Ahad (16/12).

Sebelumnya, Teddy mengaku lebih memprioritaskan pemilihan pelatih dibandingkan pemain. Kompetisi Liga 1 2019 yang akan berlangsung sekitar akhir April atau awal Mei menjadi alasan Persib tak tergesa-gesa dalam mencari pemain.

"Ada hajatan nasional, ada pilpres, otomatis ada masa tenang. Persiapan lebih matang, ya," jelas Teddy. 

Bisa saja Persib belajar dari evaluasi musim lalu. Manajemen Persib memiliki //marquee player// Michael Essien yang akhirnya terpaksa kehilangan tempat karena pemain bawaan pelatih. Sehingga, kini manajemen lebih memilih menyiapkan pemain berdasarkan kebutuhan pelatih.

Saat ini, Persib baru melepas beberapa pemain seperti Oh Inkyun dan Jonathan Bauman. Sementara beberapa pemain lokal yang dipinjamkan seperti Gian Zola dan Billy Keraf kembali ke Persib. Setelah mendapatkan pelatih, manajemen baru akan bergerak untuk memilah pemain.

"Yang penting mereka (pemain pinjaman) balik dulu, kan kontrak sama kami. Nanti tergantung pelatih yang menentukan," tegas Teddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement