Ahad 16 Dec 2018 21:25 WIB

Arsenal Tertinggal di Markas Southampton

The Gunners harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

Liga Inggris, Southampton vs Arsenal
Foto: republika
Liga Inggris, Southampton vs Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Arsenal di luar dugaan tertinggal pada akhir babak pertama melawan Southampton dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris. The Gunners harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2 di Stadion St Mary's, Southampton, Ahad (16/12).

Danny Ings menjadi masalah di lini pertahanan Arsenal sepanjang babak pertama. Dua kali penyerang the Saints ini menjebol gawang Bernd Leno.

Ings membuka keunggulan timnya lewat gol pada menit ke-20. Gol berawal dari Matt Target yang menyisir pertahanan Arsenal dari sisi kiri. Ia kemudian mengirimkan umpan ke depan gawang Arsenal. Ings berlari menyambut bola, yang melambung tipis di kepala salah satu bek Arsenal, dengan tandukan ke tiang dekat yang tak bisa dicegah Leno.

Skor ini hanya bertahan delapan menit setelah Henrikh Mkhitaryan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan Arsenal juga tercipta lewat tandukan. Nacho Monreal yang berada di sayap kiri melepaskan umpan ke depan gawang the Saints, tepat di titik putih. Mkhitaryan yang tak terjaga menanduk bola dengan keras. Si kulit bundar dipantulkan ke rumput sehingga sergapan kiper Alex McCarthy lolos tak bisa menangkap bola.

Tapi Ings kemudian membawa timnya masuk ke ruang ganti dengan keunggulan 2-1. Ia menjebol gawang leno untuk kali kedua pada menit ke-44. Kali ini golnya lebih indah. Sebab, saat menyambut operan cungkil Nathan Redmond sedikit di luar kotak penalti, Ings dalam posisi dijaga. Leno juga tampak lebih siap. Tapi Ings mampu menempatkan badannya dengan baik untuk menyambut bola dengan kepala dan melambungkannya ke tiang jauh. Leno hanya bisa terdiam menyaksikan bola mengarah ke sisi yang mustahil dijangkaunya. 

Southampton saat ini menghuni posisi 19 atau kedua terbawah dengan nilai sembilan. Sementara Arsenal menempati posisi lima dengan nilai 34.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement