Senin 17 Dec 2018 04:41 WIB

Gol Tunggal Milik Bawa Asa Bagi Napoli Kejar Juventus

Napoli masih berjarak delapan poin dari pimpinan klasemen sementara Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Napoli Arkadiusz Milik merayakan gol bersama dengan rekan satu tim dalam pertandingan Seri A Italia antara Cagliari Calcio dan SSC Napoli, Ahad (16/12).
Foto: FABIO MURRU/EPA
Pemain Napoli Arkadiusz Milik merayakan gol bersama dengan rekan satu tim dalam pertandingan Seri A Italia antara Cagliari Calcio dan SSC Napoli, Ahad (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SARDINIA -- SSC Napoli sukses memetik tiga angka di markas Cagliari di Stadion  Sardegna Arena, Senin (17/12) dini hari WIB. I Partenopei memetik kemenangan tipis 1-0 atas I Rossoblu. Kemenangan tim asuhan Carlo Ancelotti tercipta lewat gol indah striker Kroasia Arkadiuz Milik di penghujung laga. 

Napoli tampil dominan di kandang Cagliari sepanjang laga. Ancelotti tidak menurunkan pasukan terbaiknya demi menjaga kondisi sejumlah pemain andalan. Jose Callejon, Dries Martens dan Lorenzo Inigne sama-sama mengawali laga dari bangku cadangan. Mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu memainkan pola 4-4-2 dan memasang Milik dan Ounas di lini depan. 

Barulah sejak babak kedua, Ancelotti menurunkan penyerang terbaiknya karena duet Milik dengan Ounas tidak mampu menjebol gawang Cagliari. Tapi Milik berhasil membuktikan diri sebagai bomber haus gol di penghujung laga. Di menit 90, pemain timnas Kroasia itu mencetajk gol lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. 

Tambahan tiga angka ini membuat poin Napoli kini berjumlah 38. Pasukan Italia Selatan itu berjarak delapan poin dengan pimpinan klasemen sementara Juventus. Walau masih jauh, Napoli mendapatkan nilai positif dari kemenangan ini. Setidaknya Ancelotti sudah bisa tidur nyenyak pasca kegagalan melaju ke babak 16 besar Liga Champions. 

Tengah pekan kemarin, Napoli kalah 1-0 di kandang Liverpool. Hasil itu menurunkan posisi Napoli ke urutan tiga klaseme grup C di bawah PSG dan Liverpool. Jadinya Napoli hanya melanjutkan kompetisi di Liga Europa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement