Senin 17 Dec 2018 08:00 WIB

Shaqiri Ingin Terus Beri Dampak Positif pada Liverpool

Ia mampu berkolaborasi apik bersama trio lini depan the Reds.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Xherdan Shaqiri
Foto: EPA
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain sayap Xherdan Shaqiri menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Manchester United (MU) di Stadion Anfield, Senin (17/12) dini hari WIB. Gelandang 27 tahun itu memborong dua gol the Reds ke gawang MU yang dijaga kiper David De Gea.

Liverpool pun sukses menang 3-1 atas MU. Kemenangan tersebut kembali melambungkan posisi the Reds ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Shaqiri baru turun bermain sejak menit 70 melawan MU. Ia masuk menggantikan Fabinho yang tampil kurang efektif. Walau hanya main sekitar 25 menit, cukup bagi mantan pemain Inter Milan itu membuktikan kualitasnya menjadi penentu kemenangan di big match melawan klub rival.

"Saya selalu mencoba memberikan pengaruh buat tim setiap kali dipercaya tampil. Hari ini, sangat indah dengan dua gol. Saya sangat senang," kata Shaqiri dikutip dari laman resmi Liverpool.

Shaqiri baru dibeli Liverpool dari Stoke City musim ini. Pemain timnas Swiss itu awalnya belum langsung mendapat kepercayaan pelatih Juergen Klopp untuk mengamankan posisi regular.

Shaqiri baru tampil 13 laga di Liga Primer Inggris musim ini. Sisanya selalu memulai laga dari bangku cadangan termasuk laga melawan MU.

Tapi Shaqiri sudah mampu mencetak lima gol untuk Liverpool. Setiap kali mantan pemain Inter Milan itu mencetak gol, Liverpool selalu menang.

Selain membantu tim dengan gol-golnya, Shaqiri juga mampu menampilkan kolaborasi apik bersama trio lini depan the Reds, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Sehingga, Klopp perlahan mulai percaya bahwa Shaqiri bisa menjadi kartu As Liverpool terutama di laga-laga penting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement