Senin 17 Dec 2018 11:36 WIB

Cetak 40 angka, Wall Antar Kemenangan Wizards Atas Lakers

Bintang LA lakers LeBron kali ini tampil kurang maksimal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
John Wall (kanan)
Foto: Reuters/USA TODAY Sports-Peter Llewellyn
John Wall (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- John Wall mencetak 40 angka dan 14 assist saat timnya, Washington Wizards, mengalahkan tamunya Los Angeles (LA) Lakers dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA 2018/2019, Senin (17/12) WIB, di Capital One Arena. Tuan rumah Wizards menang 128-110. Kemenangan ini juga memutus empat kekalahan beruntun Wizards.

"Itu hanya agresif," kata Wall dikutip dari laman NBA. "Hanya mencoba untuk turun dan menyerang dan memasukkan bola. Saya bermain di Brooklyn (pada hari Jumat), tidak agresif. Ketika saya agresif, itu membuatnya mudah digunakan secara ofensif.”

Selain Wall, pelatih Wizards Scott Brooks juga memuji pemain lainnya. "Saya pikir Jeff (Green) dan Sam (Decker) mereka melakukan pekerjaan yang hebat dan bermain kompak bersama lainnya,” kata Scott Brooks.

Dalam laga itu, Sam Dekker bersama Jeff Green sama-sama mengemas 20 angka bagi Wizards. Selain itu Breadley Beal juga tampil gemilang dengan torehan 25 angka, ditambah 11 angka dari Tomas Satoransky.

Sementara pelatih Lakers Luke Walton mengaku timnya kehabisan energi. "Kami tidak memiliki energi yang tepat untuk memenangkan pertandingan. Lawan pantas mendapat kredit dengan penampilannya," kata dia.

Mega Bintang Lakers LeBron James yang baru kemarin bersama Lonzo Ball menorehkan sejarah sebagai tandem dalam satu klub yang berhasil mencetak triple double, kali ini tampil kurang maksimal. Lebron hanya mencetak 13 angka saat bermain selama 32 menit. Lonzo Ball yang bermain 34 menit kali ini hanya mengemas 10 angka.

Angka tertinggi dicetak pemain cadangan Lakers Kentavious Caldwell-Pope dengan 25 angka, diikuti Kyle Kuzma 20 angka, serta Moritz Wagner dan Lance Stpehenson yang menyumbang masing-masing 12 angka untuk timnya.

Hasil ini masih menempatkan Lakers (18-12) tetap di peringkat empat Wilayah Barat. Adapun Wizards (12-18) di posisi ke-11 Wilayah Timur. Selanjutnya, Wizards akan melawan Hawks, sementara Lakers bertandang ke Brooklyn Nets.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement