Senin 17 Dec 2018 13:27 WIB

Arsenal Terancam Kehilangan Bellerin

Bellerin hanya bermain separuh waktu dalam laga kontra Southampton.

Hector Bellerin
Foto: EPA-EFE/FACUNDO
Hector Bellerin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal terancam kehilangan bek kiri Hector Bellerin selama beberapa pekan ke depan karena mengalami cedera saat timnya dikalahkan Southampton 2-3 dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, Ahad (16/12). Pelatih Arsenal Unai Emery membenarkan cedera yang dialami Bellerin.

"Kami harus menunggu hasil pemeriksaannya pada Selasa (18/12), dan Rabu (19/12) kami main lagi, sebelum kemudian Sabtu (22/12) bermain juga," kata Emery. "Kami membutuhkan semua pemain, tentu saja. Bellerin mengalami cedera ringan. Ia mungkin akan absen untuk hitungan pekan."

Bellerin hanya bermain separuh waktu dalam laga kontra Southampton sebelum kemudian digantikan oleh Alexandre Lacazette pada saat babak kedua dimulai. Di babak pertama, ia sempat terduduk mengerang kesakitan memegangi kakinya.

Arsenal masih harus melakoni pertandingan di tengah pekan untuk perempat final Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad pada Kamis (20/12) dini hari WIB.

Di sisi lain, Emery juga memberikan kabar terakhir mengenai kebugaran para pemainnya yang tengah didera cedera seperti Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, dan Sead Kolasinac. "Sokratis akan kembali dan kami akan meninjau kondisi Mustafi serta Kolasinac," kata Emery.

Hasil di St Mary's mengakhiri catatan tak terkalahkan dalam 22 pertandingan yang dimiliki Arsenal di semua kompetisi atau 14 pertandingan Liga Primer Inggris. Arsenal kini tertahan di urutan kelima klasemen dengan raihan 34 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement