Senin 17 Dec 2018 13:40 WIB

Liverpool Tampil Garang, De Bruyne tak Ambil Pusing

Ia memprediksi persaingan keras kedua tim akan berlangsung sampai ujung kompetisi.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne tak peduli dengan rentetan hasil positif Liverpool. Saat ini, the Citizens digeser the Reds dari puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Sempat berada di singgasana selama beberapa jam, skuat polesan Josep Guardiola kembali ke kursi runner-up. Pasalnya, kubu Merseyde Merah baru saja menaklukkan Manchester United, 3-1 di Stadion Anfield.

Usai laga yang berakhir pada Senin (17/12) dini hari WIB, pasukan Juergen Klopp naik ke posisi teratas. Dengan 45 poin dari 17 partai, Liverpool unggul sebiji poin di atas Manchester City.

"Saya tidak terlalu khawatir melihat performa Liverpool. Mereka melakukan apa yang harus mereka lakukan. Kami hanya perlu memenangkan pertandingan kami dan terus melangkah," kata andalan tim nasional Belgia dikutip dari Four Four Two.

De Bruyne memprediksi persaingan keras kedua tim bakal berlangsung hingga pengujung kompetisi. Saat ini, ia mengaku tak merasakan tekanan apa-apa.

De Bruyne menilai masih terlalu dini membahas kans juara. Sebab ada banyak pertandingan yang harus dilalui. "Cedera juga bisa membuat Anda tersandung," ujar pesepakbola 27 tahun ini.

Dari 17 laga, Manchester Biru, mengalami satu kekalahan. Sementara awak Merseyde Merah belum pernah kehilangan poin akibat menelan kekalahan sejauh ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement