Senin 17 Dec 2018 13:47 WIB

Petinggi Sekaligus Legenda Barca Kagum dengan Aksi Messi

Kini Messi mengoleksi 323 gol bersama Barca di La Liga.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kanan)
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Lionel Messi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Direktur Barcelona Guillermo Amor angkat jempol untuk Lionel Messi. Kapten timnya itu tak berhenti menorehkan rekor.

Teranyar saat Barca menundukkan Levante 5-0 pada ajang La Liga Spanyol, Messi sangat menonjol. Selain mencetak hattrick, La Pulga terlibat dalam proses gol Luis Suarez dan Gerard Pique.

Baca Juga

"Messi yang terbaik di dunia. Dia seorang profesional dan serius," kata sosok yang juga legenda hidup El Barca itu dikutip dari Four Four Two, Senin (17/12).

Kini Messi mengoleksi 323 gol bersama Barca di ajang La Liga. Itu membuat bintang Argentina melewati catatan Xavi Hernandez.

Xavi yang telah keluar dari Barca pada 2015 lalu, mentok di angka 322 gol. "Dia seorang yang membuat perbedaan," ujar Amor menambahkan.

Pada kesempatan serupa, Amor memuji kerja sama Messi dengan Luis Suarez. Jika digabung, dua juru gedor tersebut menghasilkan 25 gol pada ajang La Liga sejauh musim ini bergulir.

Tak hanya rajin membobol gawang lawan, dua ujung tombak itu juga piawai dalam memberi assist. Kondisi demikian membantu Barca secara signifikan.

Klub raksasa Katalan itu kini berada di puncak klasemen kompetisi terelite Tanah Matador. Dengan mengantongi 34 poin dari 16 laga, Barcelona unggul tiga poin di atas Sevilla di kursi runner-up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement