Senin 17 Dec 2018 17:07 WIB

Cara Berbeda Pemain Persib Habiskan Liburan

Kim Kurniawan kumpul keluarga, Wildan Ramdani kembali ke kampus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan di Husein Sastranegara, Kota Bandung, Ahad (9/12).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan di Husein Sastranegara, Kota Bandung, Ahad (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sudah meliburkan pemainnya selama sebulan penuh. Persib telah menyelesaikan kompetisi Liga 1 2019 dan babak 64 Besar Piala Indonesia.

Masih banyak pemain yang harap-harap cemas karena kontraknya habis pada musim ini. Namun beberapa pemain sudah bernafas lega karena masih terikat kontrak dengan Persib.

Salah satunya adalah Kim Kurniawan. Pemain blasteran Indonesia-Jerman ini mengakui akan menghabiskan waktu liburnya di kampung halamannya. Kontraknya yang masih tersisa dua tahun lagi mengaku tidak memiliki beban selama liburan.

"Musim depan masih di Persib, tapi masih terlalu awal untuk membicarakan target. Kita saja belum tahu Liga dimulai kapan, dibawa santai saja dulu," kata Kim di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung beberapa waktu yang lalu.

Dia menyebut pergantian pemain di tiap musim adalah hal yang wajar. Kim menekankan pada mengistirahatkan diri karena musim Liga 2018 yang cukup melelahkan.

"Libur pasti selalu sama keluarga, itu sudah rutin setiap tahun. Saya tidak ada rencana apa-apa, hanya ingin di rumah ketemu sama teman dan keluarga," kata Kim.

Bertemu dengan keluarga menjadi semangat tersendiri bagi pemain nomor punggung 23 ini. Menurutnya, salah satu motivasinya dalam menyelesaikan musim ini adalah keluarga dan teman-temannya.

"Mudah-mudahan bisa menikmati liburan biar semua kembali lebih segar untuk musim depan," tegas Kim.

Sementara hal berbeda dilakukan oleh pemain muda Persib, Wildan Ramdani. Wildan mengakui, waktu liburnya ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalannya di kampus.

"Kuliah dulu sih, karena mau menghadapi UAS juga, jadi mengejar ketinggalan dulu," kata Wildan.

Dia menuturkan, selama memperkuat Persib, harus kehilangan waktunya di kampus. Wildan tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

"Hampir satu semester ketinggalan, cuma ada beberapa dosen yang mengerti kesibukan saya, ini juga harus minta tugas," kata Wildan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement