Senin 17 Dec 2018 22:59 WIB

Indonesia akan Gelar Asian Track Championship 2019

Kejuaraan itu akan diselenggarakan di Jakarta International Velodrome, Rawamangun.

Raja Sapta Oktohari
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Raja Sapta Oktohari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menyatakan Indonesia sudah siap untuk menggelar Asia Track Championship pada 2019. Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari mengatakan, kejuaraan itu akan diselenggarakan di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, mulai 8 hingga 13 Januari 2019.

Menurut dia, perhelatan Asian Games 2018 serta Asian Para Games 2018 telah membawa sejumlah dampak positif terhadap perkembangan olah raga balap sepeda di tanah air. 

Baca Juga

"Salah satu dampak positif tersebut, yakni Indonesia jadi punya lintasan balap sepeda track yang bisa dibilang salah satu yang terbaik di dunia," ujar pria yang akrab disapa Okto itu di Jakarta, Senin (17/12). 

Dia menuturkan Jakarta International Velodrome telah dinobatkan sebagai satellite training center terbaik keempat di dunia oleh The Union Cycliste Internationale (UCI) yang berbasis di Swiss. 

"Oleh karena itu, kami ingin agar Jakarta International Velodrome itu dirawat dan dikelola dengan baik dan profesional. Sehingga kedepannya semakin banyak kejuaraan yang bisa diselenggarakan di situ," tutur Okto. 

Sementara itu, berkaitan dengan persiapan para atlet, dia mengungkapkan sampai saat ini mereka masih terus berlatih secara rutin dan intensif.  Terlebih, sambung dia, pemusatan latihan nasional (pelatnas) juga sudah memfokuskan latihan para atlet untuk Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang. 

"Asia Track Championship 2019 itu poinnya besar, jadi bisa untuk persiapan bagi atlet menuju olimpiade. Pelatnas pun juga sudah fokus dengan Olimpiade 2020. Semua latihan arahnya ke sana (olimpiade)," ungkap Okto. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement