Selasa 18 Dec 2018 08:40 WIB

Juventus Dilaporkan Ingin Pinjam Pogba

MU tak akan melepaskan Pogba begitu saja ke Juve.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Klub raksasa Italia, Juventus, dilaporkan ingin memulangkan bintang Prancis Paul Pogba ke Allianz Stadium, Turin. Juventus bersedia menarik kembali pemain nyentrik tersebut dengan status pinjaman dan pembelian permanen di akhir musim.

"Italia mencoba mendatangkan Pogba dengan peminjaman pada Januari dan kewajiban membeli di pengujung musim," begitu laporan dari Quotidiano Sportivo, dikutip dari Football Italia, Selasa (18/12).

Baca Juga

Pogba meninggalkan Juventus untuk Manchester United (MU) pada Juni 2016 lalu. Saat itu, the Red Devils membeli Pogba seharga 110 juta euro. MU membuat Pogba memecahkan rekor transfer dunia.

Pogba pernah empat tahun membela Bianconeri sejak 2012 sampai 2016. Awalnya, Juventus mendatangkan Pogba secara gratis dari MU karena tak pernah dilirik oleh pelatih Sir Alex Ferguson. Empat musim di Turin, karier Pogba meroket. Ia membawa La Vecchia Signora memenangkan empat scudetto Serie A dan dua Copa Italia.

Pogba sudah dua pekan beruntun dicadangkan oleh pelatih MU Jose Mourinho. Padahal pemain 25 tahun itu dalam kondisi bugar dan siap tampil. Hal itu membuat spekulasi kepergian Pogba makin kencang berembus.

Sehari pasca-melawan Liverpool atau saat Pogba hanya menjadi penonton, Pogba langsung terbang ke Paris untuk kerja sama dengan sebuah produk. Di Paris, Pogba bertemu dengan striker Juventus Paulo Dybala. Keduanya dikabarkan terlibat perbincangan lama. Media-media di Prancis berkesimpulan Pogba dan Dybala membuka peluang reuni di Turin.

Laporan dari Daily Mail, sepertinya MU tidak akan melepaskan Pogba begitu saja ke Juventus atau ke klub lain. Grafik menurun MU juga membuat manajemen klub tersebut berpikir memecat Mourinho. Andai Mou pergi, klub akan menahan Pogba lebih lama di Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement