Selasa 18 Dec 2018 10:58 WIB

Berjumpa Lyon, Valverde Tegaskan Barca Patut Waspada

Lyon tak pernah menelan satu pun kekalahan saat bertarung di Grup F.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Ernesto Valverde
Foto: AP/Joan Monfort
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Arsitek tim Barcelona Ernesto Valverde mengatakan, timnya tidak boleh berpuas diri lantaran hanya bertemu dengan Olympique Lyon pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Klub asal Katalan itu harus berjumpa wakil Prancis yang tampil impresif di penyisihan Grup F dengan tak pernah menelan kekalahan.

"Ada beberapa pemain yang kami tahu, tetapi kami harus mempersiapkan diri dengan baik," kata Valverde dikutip Fourfourtwo, Selasa (18/12).

Adapun Lyon tak pernah menelan satu pun kekalahan saat bertarung di Grup F bersama Manchester City. Tim berjuluk Los Geones bahkan mampu mengalahkan pasukan Pep Guardiola. "Itu menunjukan kesulitan untuk hal apapun melawan mereka. Saya merasa Lyon adalah tim yang luar biasa," sambung Valverde.

Nantinya, Barca bakal lebih dahulu bertandang ke markas Lyon pada 19 Februari. Mantan pelatih Athletic Bilbao ini mengaku timnya memiliki waktu dua bulan untuk mengevaluasi hasil kerja dan untuk mempelajari lawan lebih jauh.

 

Sejatinya, Lyon bagi Barca bukanlah lawan yang begitu sulit. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, La Blaugrana sukses mengemas empat kemenangan dengan dua lainnya berakhir imbang. Keempat pertemuan berada di fase grup dan dua lainnya bertemu di babak 16 besar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement