Selasa 18 Dec 2018 11:35 WIB

Schumacher Masih Terus Ikuti Perkembangan Balap F1

Schumi dalam kondisi sehat dan menjalani hari-hari di rumah bersama keluarganya.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Michael Schumacher
Foto: Aipchart Weerawong/AP
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, GLAND -- Legenda Formula 1 (F1) Michael Schumacher dilaporkan terus mengikuti perkembangan balapan jet darat yang telah membesarkan namanya. Saat ini, Schumacher masih dirawat di rumahnya di Gland, Swiss.

Manajer Schumacher, Sabine Kehm mengatakan, Schumi dalam kondisi sehat dan menjalani hari-hari di rumah bersama keluarganya.

"Schumacher terus mengikuti perkembangan F1. Kalau mengenai kondisi detail saat ini, masih menjadi privasi buat keluarga," begitu kata Kehm dikutip dari Marca, Selasa (18/12).

Pembalap yang lama berjaya bersama tim Ferrari itu mengalami kecelakaan parah saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, 29 Desember 2013 silam. Kecelakaan itu membuat Schumi mengalami cedera bagian kepala. Akibatnya pria kelahiran Jerman itu mengalami koma selama bertahun-tahun.

Sejak diberitakan koma, tidak ada satu pun media yang berhasil mengungkap kondisi Schumi. Keluarga menutup rapat-rapat semua informasi supaya pria Jerman itu bisa tenang menjalani pemulihan.

Kehm hanya membeberkan, Schumi tidak lagi terbaring di tempat tidur. Juara dunia F1 tujuh kali itu juga tidak lagi terhubung dengan ventilator yang selama lebih kurang lima tahun telah membantunya tetap bertahan hidup.

Informasi dari Daily Mail, keluarga Schumi sedang menyiapkan peringatan ulang tahun ke-50 yang akan jatuh pada 3 Januari 2019 nanti. Bisa jadi ketika itu Schumi akan muncul ke publik untuk pertama kalinya sejak lima tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement