Selasa 18 Dec 2018 13:01 WIB

Alberto Puig: Waktu Valentino Rossi Sudah Habis

Puig dan Rossi sempat berseteru satu kali di MotoGP musim ini.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Alberto Puig beberapa hari terakhir kenyang dengan kontroversi akibat sederet kritikan pedas yang diberikannya kepada mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Rupanya pria yang kini menjabat sebagai kepala tim Honda sejak tahun lalu itu juga melontarkan ucapan pedas untuk Valentino Rossi.

Mantan pembalap yang pernah memenangkan GP Jerez di kelas 500cc pada 1995 itu menyebut waktu Rossi sudah habis. Rossi seharusnya sudah pensiun sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Valentino adalah pembalap hebat. Itu sebabnya saya menghormatinya. Namun, segala sesuatu dalam hidup ini ada batas waktunya dan dia sedang mengalami fase sulit dalam kariernya sekarang. Dia masih tak menyadari waktunya telah berakhir," ujar Puig dilansir dari Speedweek, Selasa (18/12). "Kadang Anda harus berhenti dan berpikir. Anda perlu ingat, suka atau tidak suka, Marc Marquez adalah nomor satu, dan Marc tidak peduli pendapat apapun yang datang dari kubu Rossi. Sebaliknya, Rossi, kami melihatnya semakin lemah."

Puig dan Rossi sempat berseteru satu kali di MotoGP musim ini. Saat Marquez mendapat penalti di GP Argentina karena menyebabkan Rossi terjatuh. Puig pun membawa kru televisinya mendatangi paddock Yamaha agar bisa disaksikan penonton seluruh dunia.

Banyak pihak bertanya apa maksud Puig membawa kru TV sendiri dan seakan ia ingin terlihat bagus. Berbagai usahanya itu tak berbuah manis, sebab Marquez gagal menemui Rossi dan ditolak oleh Uccio, sahabat Rossi, secara tegas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement