Selasa 18 Dec 2018 14:09 WIB

Demi Final di Markas Sendiri, Atletico Usung Misi Bekuk Juve

Presiden Atletico tak peduli dengan nama besar klub raksasa Serie A Italia itu.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menendang penalti.
Foto: EPA-EFE/R Garcia
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menendang penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo antusias melihat hasil undian babak 16 besar Liga Champions. Wakil Spanyol itu bertemu Juventus.

Cerezo optimistis Los Colchoneros bisa menumbangkan Si Nyonya Tua. Ia tak peduli dengan nama besar klub raksasa Serie A Italia itu.

"Ini bukan pertama kalinya kami melawan mereka dan kami bisa menang," kata tokoh berusia 70 tahun kepada AS dikutip dari Football Italia, Selasa (18/12).

Pernyataan Sang Presiden merujuk pada hasil penyisihan grup 2014/2015. Saat itu dalam dua pertemuan, Atletico unggul agregat 1-0.

Ada motivasi lain yang membuat Antoine Griezmann dan rekan-rekan bersemangat. Faktor pendorongnya yakni final kali ini berlangsung di markas Los Rojiblancos, stadion Wanda Metropolitano.

Cerezo menegaskan kubunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. Caranya, dengan melewati setiap lawan hingga masuk ke tahap puncak. "Sebuah insentif bagi kami, ketika final dipertandingkan di stadion kami," ujar sosok yang juga produser film itu.

Kubu Juventus kian berkembang. Banyak perubahan yang terjadi dibandingkan skuat tiga tahun silam. Salah satunya saat ini Juve diperkuat eks bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang paham betul permainan Atletico.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement