Rabu 19 Dec 2018 04:12 WIB

Totti Anggap AS Roma Beruntung Hadapi Porto, Tapi...

FC Porto diklaim memiliki komposisi pemain yang sama dengan skuat il Lupi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Francesco Totti
Foto: EPA
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Legenda AS Roma Francesco Totti menilai hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 menguntungkan bekas klubnya. Sebab, il Giallorossi terhindar dari tim kuat dan hanya berjumpa FC Porto.

"Mungkin kami bisa mengatakan bahwa kami sedikit beruntung dengan hasil undian ini. Melihat beberapa klub hebat yang bisa kami jumpai," kata Totti dilansir laman resmi klub, Selasa (18/12).

Ucapan Totti tentu benar adanya. Sebab melihat calon lawan Roma yang berada di plot pertama, mungkin langsung membuat bulu armada Eusebio Di Francesco bergidik. Beruntung, hasilnya Roma terhindar dari Barcelona, Paris Saint-Germain, pun Bayern Muenchen.

Kesebelasan asal ibu kota Italia berjumpa wakil asal Portugal, FC Porto, yang diklaim memiliki komposisi pemain yang sama dengan skuat il Lupi. "Tapi Porto merupakan tim yang hebat dengan bertengger di puncak klasemen Liga Portugal. Mereka juga menyelesaikan babak grup dengan sangat baik," sambung Totti.

Pemilik nomor punggung 10 mengingatkan kepada juniornya untuk tampil semaksimal mungkin sejak leg pertama yang akan diadakan di Stadion Olimpico pada 13 Februari 2019 mendatang. Ia pun berharap Roma dapat mengulang langkah gemilang seperti pada turnamen Si Kuping Besar musim lalu.

"Kami punya waktu dua bulan untuk melakukan evaluasi sebelum laga dimainkan. Kami perlu menunjukan konsistensi permainan dan hasil gemilang demi meningkatkan kepercayaan diri tim," tegas Totti.

Roma lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup G di bawah Real Madrid dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan, sang lawan Porto keluar sebagai pemimpin klasemen Grup D dan tak pernah sekali pun tersentuh kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement