Rabu 19 Dec 2018 09:30 WIB

MU Berencana Tunjuk Solskjaer Jadi Pelatih Sementara

Usai pensiun muda di MU pada 2007, Solskjaer sempat bekerja sebagai pelatih U-23 MU.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan pelukan hangat dari Fred si Setan Merah
Foto: Twitter
Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan pelukan hangat dari Fred si Setan Merah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kursi pelatih Manchester United (MU) masih kosong pasca-pemecatan the Special One, Jose Mourinho. The Red Devils memecat Mourinho setelah kurang dari 48 jam sebelumnya tim itu dikalahkan Liverpool 1-3 di Anfield.

MU pun masih terlempar di luar empat besar Liga Primer Inggris. Skuat Iblis Merah terdampar di urutan enam dengan mengemas 26 poin.

Baca Juga

Sebagai pengganti sementara, MU disebut akan menunjuk mantan pemainnya, Ole Gunnar Solskjaer. MU meminta pria asal Norwegia itu untuk segera menyelesaikan urusan dengan klub Molde supaya lekas bergabung lagi ke Old Trafford.

''Solskjaer akan segera ke Old Trafford menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih interim,'' begitu laporan dari ESPN, Rabu (19/12).

Solskjaer termasuk jajaran legenda MU. Pria berjuluk the Baby Face itu membela Iblis Merah sejak 1996 sampai 2007. Solskjaer merupakan striker licin yang membawa MU mencatatkan sejarah meraih treble winner pertama kalinya 20 tahun silam.

Usai pensiun muda di MU pada 2007 lalu, Solskjaer sempat bekerja sebagai pelatih U-23 MU selama tiga tahun. Hal itulah yang membuat MU memercayakan tim kepada Solskjaer sementara waktu sebelum mendapatkan pengganti yang cocok.

ESPN menyebut MU mengincar pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Selain itu, MU juga mencoba merayu Zinedine Zidane turun gunung melatih lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement