Rabu 19 Dec 2018 11:30 WIB

Stoner: Lorenzo Bakal Lebih Sukses di Honda

Ia percaya Lorenzo akan lebih mudah beradaptasi dengan motor Honda.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Pebalap motoGP Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE/JAVIER CEBOLLADA
Pebalap motoGP Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Casey Stoner menyampaikan pendapatnya tentang kepindahan Jorge Lorenzo dari Ducati ke Honda musim depan. Ia percaya Lorenzo akan lebih mudah beradaptasi dengan motor Honda ketimbang Ducati.

"Saya pikir lebih mudah bagi Jorge beralih dari Ducati ke Honda. Motor Honda jauh lebih normal. Butuh waktu lama untuk menang bersama Ducati. Pindah ke Honda bakal memotivasinya. Saya tak ragu dia bisa melakukannya. Saya tertarik melihat apa yang akan terjadi selanjutnya," ujar Stoner dilansir dari Marca, Rabu (19/12).

photo
Casey Stoner

Juara dunia MotoGP 2011 dan 2012 itu menganggap meski Marc Marquez dan Lorenzo menggunakan motor yang sama, pastinya gaya membalap dan konfigurasi motor keduanya berbeda. Ia memproyeksikan rem, roda, dan pilihan ban antara kedua pembalap bintang tersebut tidak akan sama.

"Honda bisa menaruh sasis berbeda, bahkan sayap dan geometrinya. Saat saya di Honda, Dani Pedrosa dan saya dulu membuat keputusan berbeda. Saya tahu Marc selalu memilih bingkai dan konfigurasi motor berbeda dari Dani. Jorge dan Marc pun nantinya akan memilih pemetaan elektronik berbeda," jelas Stoner.

Marquez dan Lorenzo akan menjadi rekan setim musim depan. Banyak orang tak sabar melihat aksi keduanya berada di paddock sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement