Rabu 19 Dec 2018 12:15 WIB

Mick Doohan: Marquez Bisa Menang dengan Motor Apa Saja

Marquez pun masih berpeluang menang jika pindah pabrikan.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Nicolás Aguilera
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Legenda MotoGP Mick Doohan menyatakan, bergabungnya Jorge Lorenzo sebagai rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda musim depan bakal membentuk tim impian (dream team). Ia menilai Marquez bisa menjadi juara dunia dengan motor mana pun.

"Marc pernah memiliki rekan setim yang kuat, yaitu Pedrosa. Sekarang dia bersama juara dunia tiga kali MotoGP, Lorenzo. Dia memiliki pesaing kuat dan itu akan memotivasi dirinya. Ketika saya masih membalap bertahun-tahun lalu, saya tak pernah khawatir siapa rekan setim saya. Saya yakin Marc juga sama," ujar Doohan dilansir dari Marca, Rabu (19/12). "Jika Lorenzo ada di depannya, tak ada bedanya dengan Pedrosa. Saya pikir mereka mempunyai gaya dan kekuatan berbeda dan sama-sama kuat secara mental. Saya pikir keduanya harus mampu membawa Honda ke posisi jauh lebih kuat."

photo
Mick Doohan

Doohan menilai Lorenzo di Honda sudah berada di tempat seharusnya. Pembalap Spanyol tersebut telah bersaing melawan Marquez lima hingga enam musim. Lorenzo telah mengetahui kekuatan dan kemampuan Marquez terhadap motor Honda. "Jadi, dia (Lorenzo) tahu dia harus bekerja keras untuk menyaingi Marquez. Saya harap tak ada yang terluka, dan tak ada alasan untuk itu. Ini bakal menjadi cerita menarik musim depan," katanya.

Lebih lanjut, peraih lima gelar juara dunia kelas 500cc pada 1994-1998 ini menganggap Marquez bisa menaklukkan motor mana pun. Marquez masih berpeluang menang jika pindah pabrikan. "Saya pikir pembalap seperti Marc selalu membuat perbedaan. Jika Marc pindah ke pabrikan berbeda, apa pun itu, dia masih bisa menang," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement