Rabu 19 Dec 2018 12:57 WIB

Catatan Buruk LA Lakers Berlanjut

Kemenangan tuan rumah Nets karena akurasi tembakan tiga angka yang lebih baik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
LeBron James
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, BROOKYN -- Los Angeles (LA) Lakers melanjutkan hasil buruknya dalam ajang bola basket NBA 2019/2019. Setelah sebelumnya tumbang di tangan Washington Wizards, LeBron James dkk kembali menelan kekalahan.

Kali ini, Rabu (19/12) WIB, Lakers yang bertandang ke markas Brooklyn Nets di Barclay Center harus mengakui keunggulan lawanya dengan skor 110-115. Usaha tembakan tiga angka yang gagal dari LeBron pada delapan detik terakhir mengakhiri perjuangan tim asuhan Luke Walton ini.

Kemenangan tuan rumah tak lepas dari penampilan gemilang D’Angello Russel yang mencetak double-double 22 angka dan 12 assist. Tuan rumah hanya unggul tipis 33-32 di akhir kuarter pertama.

Namun saat jeda istirahat Nets memperlebar jarak menjadi 62-57. Akhir kuarter tiga, keunggulan Nets bertambah setelah berhasil mencetak 28 angka dan kemasukan 26 angka, sehingga akhirnya menang 115-110.

Selain Russel, ada lima pemain Nets lainnya yang mampu mencetak angka dua digit, Joe Harris 19 angka, Spencer Dinwiddie 18 angka, Rondae Hollis-Jefferson 17 angka,  Jared Dudley dan DeMarre Carrol masing-masing menyumbang 13 angka.

Di kubu Lakers hanya tiga pemain yang mampu mencetak angka dua digit, Lebron James dan Kyle Kuzma mencetak double-double. Lebron yang bermain 41 menit mencetak 36 angka dan 13 rebound, Kuzma 22 angka, 10 rebound, dan Lonzo Ball mencetak 23 angka.

Kemenangan tuan rumah tak lepas dari akurasi tembakan tiga angka yang lebih baik dari lawannya. Akurasi Nets mencepai 41,2 persen. Tandem tiga guard Nets, Joe Harris, D'Angelo Russell, dan Spender Dinwiddie membuat Lakers benar-benar kesulitan dengan berhasil melepaskan 9 dari 20 percobaan tembakan tiga angka.

Sementara, Lakers kurang berhasil dari luar, akurasinya hanya 32,5 persen sebagai satu tim. Josh Hart, Lance Stephenson, dan Kentavious Caldwell-Pope, dari ketiganya mencoba 13 kali hanya tiga kali yang berhasil dari wilayah 3-titik, termasuk nol angka dalam empat upaya dari Caldwell-Pope.

Hasil ini tidak mengubah posisi Lakers di papan klasemen. Dengan kemenangan-kekalahan 18-13 Lakers tetap di posisi empat Wilayah Barat. Adapun Nets 14-18, berada di posisi sembilan Wilayah Timur.

Selanjutnya, Lakers akan menjamu New Orelans Pelicans. Menghadapi Pelicans, Lakers berpeluang kembali diperkuat Rajon Rondo dan Brandon Ingram. Sementara, Nets akan menentang Chicago Bulls.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement