Rabu 19 Dec 2018 13:08 WIB

Karena Isco, Solari Ungkapkan Kriteria Jadi Starter Madrid

Pemain Madrid yang tak dalam kondisi terbaik tidak akan dijadikan starter.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Isco membawa bola.
Foto: AP Photo/Paul White
Isco membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari berbicara tentang hubungannya dengan Isco. Solari mengakui kualitas teknis pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarco Suarez itu.

Namun, inkonsistensi penampilan melanda penggawa tim nasional Spanyol itu. Solari menegaskan dirinya tetap bekerja profesional.

"Saya menyukai Isco, tapi pekerjaan saya memastikan semua pemain harus dalam kondisi terbaik. Mereka yang tidak (dalam performa terbaik), tidak akan dipilih," kata juru taktik berkebangsaan Argentina dikutip dari Four Four Two, Rabu (19/12).

Madrid sedang berada di Piala Dunia Antarklub. Los Blancos langsung memasuki fase semifinal di event tersebut.

Klub raksasa Eropa itu akan berhadapan dengan juara Asia, Kashima Antlers. Duel tersebut berlangsung di Stadion Syekh Zayed, Abu Dhabi, Rabu (19/12) malam WIB.

Semua penggawa Madrid telah mempersiapkan diri jelang laga ini. Tak terkecuali Isco. Namun gelandang 26 tahun itu belum pasti menjadi starter kontra Kashima. "Ini tugas tanpa pamrih untuk memilih siapa yang harus bermain dan siapa yang di cadangkan. Saya melihat Isco dan lainnya bekerja dengan penuh antusiasme," ujar Solari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement