Kamis 20 Dec 2018 00:33 WIB

Maracana Gelar Lima Laga Copa America 2019

Undian Copa America akan dilakukan di Rio de Janeiro pada 24 Januari 2019.

Stadion Maracana
Foto: Reuters/Darren Staples
Stadion Maracana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, akan menjadi tempat untuk lima pertandingan kejuaraan sepak bola Copa America 2019. Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (19/12) WIB, menyebut Maracana termasuk akan menjadi venue pertandingan final pada 7 Juli 2019.

Kejuaraan tersebut akan dimulai di Stadion Marumbi, Sao Paulo, pada 14 Juni. Stadion lainnya di Brazil yang akan menjadi arena turnamen sepak bola antarbangsa Amerika Selatan itu adalah Fonte Nova di Salvador, Arena do Gremio di Porto Alegre, stadion Mineirao di Belo Horizonte dan Arena Corinthians di Sao Paulo.

''Kecuali stadion Morumbi, semua stadion tersebut pernah dipakai saat Brazil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014,'' sebut laporan yang dikutip kantor berita Xinhua.

Undian kejuaraan itu akan dilakukan di Rio de Janeiro pada 24 Januari 2019. Piala Amerika atau Copa America yang sudah dimulai sejak 1916, merupakan turnamen sepak bola antarnegara tingkat benua tertua di dunia.

Dua edisi Copa America sebelumnya dijuarai oleh Cile, yang untuk pertama kalinya meraih trofi itu pada 2015. Cile kemudian mempertahankannya pada edisi peringatan 100 tahun turnamen ini di Amerika Serikat setahun kemudian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement