Kamis 20 Dec 2018 08:30 WIB

Delle Ali: Lemparan Botol Permanis Kemenangan Atas Arsenal

Ali mendapatkan lemparan botol di kepalanya saat memungut bola dari luar lapangan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Dele Alli
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga perempat final Piala Liga antara Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates Stadium, Kamis (20/12) WIB, berakhir dengan kemenangan tim tamu 2-0. Spurs memastikan tiket lolos ke semifinal.

Dua gol kemenangan Spurs dicetak Houng Min Son di menit ke-20 dan Delle Ali di menit 59. Kejadian kurang baik terlihat saat pertandingan memasuki menit 73.

Ali mendapatkan lemparan botol di kepalanya saat memungut bola dari luar lapangan. Ia pun langsung bereaksi menunjukkan skor 2-0 kepada fan Arsenal yang melemparinya. Menunjukkan angka dua dengan tangan kanan dan membentuk angka nol dengan tangan kiri.

"Lemparan botol ini membuat kemenangan kami terasa manis," kata Ali dikutip dari Four Four Two.

Pertandingan derbi London Utara ini menyuguhkan tensi panas. Spurs berambisi mengalahkan the Gunners karena di pertemuan sebelumnya keok 2-4 di Emirates. Soal pelemparan botol ke Ali bisa jadi aksi balas dendam fan Meriam London karena di partai sebelumnya pemain Arsenal Pierre Emerick Aubameyang mendapat lemparan kulit pisang.

Ali menyatakan, kini Spurs sudah lega setelah membalas kekalahan dari Arsenal. Spurs pun menatap semifinal dan akan berhadapan dengan klub London lainnya Chelsea. "Sangat penting memenangkan laga besar. Sekarang kami siap ke semifinal," ujar dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement