Kamis 20 Dec 2018 13:31 WIB

Zola: Chelsea Tunggu Laga Vs Spurs untuk Pembalasan Dendam

Pada akhir November lalu, skuat London Biru ditumbangan Spurs 1-3 di Liga Primer.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianfranco Zola
Foto: Peter Powell/EPA
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, senang menatap duel semifinal Piala Liga Inggris. Armada the Blues bertemu Tottenham Hotspur.

Chelsea berada di tahapan ini usai menyingkirkan Bournemouth dengan skor 1-0. Sementara, Tottenham menggebuk Arsenal dua gol tanpa balas.

Jadilah, the Blues versus the Lilywhites di empat besar. Zola menilai momen tersebut bisa menjadi ajang balas dendam Chelsea.

Sebab pada akhir November lalu, skuat London Biru ditumbangan Spurs, 1-3. Itu kekalahan pertama Eden Hazard dan rekan-rekan pada ajang Liga Primer Inggris musim ini.

"Kami senang (dengan fakta semifinal Piala Liga), karena beberapa waktu lalu, mereka memberi kami pelajaran sepak bola. Kami menanti untuk kembali menantang mereka," kata Zola dikutip dari Four Four Two, Kamis (20/12).

Zola mengakui laga semifinal Piala Liga Inggris bakal berbeda dengan Liga Primer. Ada banyak pemain yang bulan lalu tidak terlibat, ingin membuktikan diri.

Menurut Zola, saat dikalahkan Spurs, akhir bulan lalu, sejumlah pemain Chelsea ada yang terluka dan bermain buruk. Sehingga kesempatan untuk perbaikan di depan mata. "Kami tidak sabar menunggu," ujar tokoh berkebangsaan Italia ini.

Leg pertama semifinal Piala Liga berlangsung di markas Tottenham, Stadion Wembley, Selasa (8/1) dini hari WIB. Dua pekan kemudian, giliran the Blues menjadi tuan rumah. Duel empat besar lainnya mempertemukan Manchester City dengan Burton Albion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement