Kamis 20 Dec 2018 13:47 WIB

Kuasai Kuarter Akhir, Raptors Kalahkan Pacers

Raptors masih kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kahwi Leonard (kiri)
Foto: AP Photo
Kahwi Leonard (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Tuan rumah Toronto Raptors berhasil mengalahkan Indiana Pacers dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA yang digelar Kamis (20/12) WIB di Scotia Bank Arena. Kahwi Leonard dkk menang dengan skor 99-96.

Kemenangan Raptors ditentukan pada kuarter akhir. Begitu solidnya pertahanan Raptors membuat lawan sulit untuk mencetak angka.

Sebenarnya, pertandingan menyisakan 26 detik lagi, Pacers masih memimpin dengan skor 96-94. Namun tembakan tiga angka Fred van Vleet membalikkan keadaan. Pacers berpeluang menambah angka, namun berkat defense tangguh Raptors, pemain Pacers justru melakukan turn over. Sebaliknya Raptors mampu menambah dua angka lagi untuk memenangkan gim ini 99-96.

Tuan rumah terlambat panas dalam memulai gim kali ini. Raptors hanya membukukan 24 angka di kuarter satu dan kemasukan 34 angka. Kuarter dua, Raptors mulai mendekat saat jeda kedudukan menjadi 50-58. Kuarter tiga, Pacers menjauh lagi menjadi 85-75.

Namun Pacers kesulitan di kuarter empat dengan hanya menambah 11 angka dan kemasukan 24 angka. Tim tamu pun harus mengakui keunggulan lawannya, 96-99.

Kawhi Leonard menjadi bintang Raptors setelah mencetak double double 28 angka dan 10 rebound. Pascal Siakam menyusul 17 angka, Greg Monroe 13 angka, Fred van Vleet 11 angka, termasuk tiga angka pentingnya di akhir kuarter empat.

Di kubu Pacers, Victor Oladipo memimpin dengan 20 angka, diikuti Boja bogdanovic 18 angka. Dua pemain Pacers mencetak double-double, yakni Domantas Sabonis 12 angka 10 rebound dan Myles Turner 10 angka dan 14 rebound, serta Theddeus Young menambah 11 angka.

Raptors masih kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang-kalah 24-9. Sedangkan, Pacers di posisi empat wilayah yang sama dengan catatan 20-12. Selanjutnya Raptors menghadapi Cleveland Cavaliers dan Pacers berjumpa Brooklyn Nets.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement