Kamis 20 Dec 2018 14:07 WIB

Lovren Berharap Liverpool Pertahankan Rekor tak Terkalahkan

Arsenal pernah menorehkan rekor tak terkalahkan selama semusim di Liga Primer.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Dejan Lovren
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dejan Lovren mengusung misi prestisius bersama Liverpool. Ia berharap the Reds mempertahankan catatan tak terkalahkan pada ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-17, kubu Merseyde Merah mampu menjaga rekor tersebut. Lovren dan rekan-rekan mencetak 14 kemenangan dan tiga imbang.

"Mudah-mudahkan kami tidak mengalami kekalahan hingga akhir musim," kata bek tengah asal Kroasia itu dikutip dari Four Four Two, Kamis (20/12).

Lovren mengakui target demikian menjadi tantangan tersendiri. Namun ia justru menginginkan tantangan seperti itu ketika memutuskan berkostum salah satu klub raksasa Inggris tersebut.

Arsenal pernah menorehkan rekor tak terkalahkan selama semusim, lebih dari satu dekade silam. Tepatnya pada musim 2003/2004.

Lovren menilai timnya memiliki kemampuan berbuat seperti the Gunners. "Kami tahu kami bisa melakukannya," ujar pesepak bola 29 tahun ini.

Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 45 poin dari 17 laga, the Kop unggul sebiji poin di atas Manchester City di kursi runner-up.

Lovren berpendapat persaingan antara Merseyde Merah dengan Manchester Biru bakal berlangsung ketat hingga akhir musim. "Tottenham juga hanya tertinggal beberapa poin, setiap pertandingan adalah final," ujarnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement