Kamis 20 Dec 2018 15:08 WIB

Solskjaer Diharapkan Bujuk Para Bintang MU untuk Bertahan

Ia juga diharapkan mengembalikan roh permainan menyerang the Red Devils.

Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA/Svein Ove Ekornesvaag
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajemen Manchester United (MU) berharap agar pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer bisa meyakinkan David de Gea, Anthony Martial, dan Paul Pogba untuk bertahan dalam jangka panjang dengan Iblis Merah. Ini setelah para bintang itu sempat dikecewakan oleh Jose Mourinho.

Solskjaer secara resmi ditunjuk sebagai pelatih sementara MU, Rabu (19/12), sampai akhir musim kompetisi tahun ini. Ia dibebani tugas merestorasi permainan menyerang yang selama ini menjadi ciri khas MU, serta mengejar ketinggalan 11 angka untuk bisa lolos ke kualifikasi Liga Champions.

De Gea, Martial, dan Pogba dipandang sebagai pemain penting untuk mencapai sasaran tersebut. Sentuhan Solsjaer, meski hanya dalam waktu singkat, serta kegemarannya dalam permainan menyerang, diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk mengembalikan roh permainan menyerang the Red Devils, serta menjadi pembuka jalan bagi siapa pun kelak saat menjadi pelatih tetap MU.

Penunjukan Solskjaer setidaknya bisa mengobati ketidaksenangan ketiga pemain tersebut di bawah Mourinho yang sering membuat tidak nyaman. Apalagi, karakter mou yang muram dan suka membuat suasana tegang.

Mourinho menolak untuk berbicara banyak saat ditanya soal pemecatan dirinya dan hanya berujar pendek kepada Sky Sport. "Saya selalu melakukan hal benar dan tidak suka membicarakan hal-hal yang terjadi di dalam klub. Saya bisa saja membicarakan hal-hal yang jelek, tapi itu bukan tipe saya. Manchester mempunyai masa depan tanpa saya, dan saya pun membuat masa depan tanpa Manchester United," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement