Jumat 21 Dec 2018 03:24 WIB

AC Milan dan Inter Milan Sepakat Bangun Stadion Baru

AC Milan dan Inter Milan akan meninggalkan stadion San Siro, Milan.

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Nur Aini
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.
Foto: EPA/GERNOT HENSEL
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua klub sekota AC Milan dan Inter Milan bersepakat untuk membangun sebuah stadion baru. Dua raksasa Seri A itu pun akan meninggalkan rumah lama mereka yakni stadion San Siro, Milan. Kedua manajemen klub bersama dengan otoritas kota akhirnya memutuskan untuk membangun stadion baru ketimbang merestrukturisasi San Siro.

"Kami berpikir untuk membangun stadion baru bersama Inter," kata Presiden AC Milan Paolo Scaroni seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (20/12).

Kebijakan itu diambil untuk bisa memberikan ruang pada klub dalam mengembangkan bisnis. Milan saat ini menempati peringkat keempat klasemen Seri A musim 2018/2019 dengan mengantongi 27 poin. Meski mengalami rentetan pertandingan buruk hingga tersingkir dari kompetisi Liga Europa, Scaroni masih membela tim yang diasuh Gennaro Gattuso tersebut.

Dia menilai, performa Rossoneri saat ini tidak terlalu buruk. Dengan menduduki peringkat keempat, Milan masih terhitung dapat lolos ke Liga Champions musim depan. Sehingga, dia meminta Milan untuk bisa mempertahankan posisi tersebut.

"Sangat penting untuk bisa terus bertahan di peringkat keempat," kata Scaroni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement