Jumat 21 Dec 2018 03:34 WIB

Alex Sandro Perpanjang Kontrak di Juventus Sampai 2023

Sandro telah bermain dalam 134 pertandingan untuk Bianconeri.

Alex Sandro
Foto: AP/Alessandro Di Marco/ANSA
Alex Sandro

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek asal Brasil Alex Sandro memperpanjang kontraknya di Juventus sampai 2023. Pengumuman ini disampaikan Juventus pada Kamis (21/12) malam WIB.

Seperti dilansir laman resmi klub, kubu Juve memberikan banyak pujian terhadap pemain yang didatangkan dari klub Portugal, Porto, dua tahun silam. "Pertandingan demi pertandingan, Alex Sandro telah memperlihatkan dirinya sebagai salah satu elemen terpenting di tim yang telah memenangi tiga Scudetti dan tiga Piala Italia sejak kedatangannya dari Porto. Dari semua pencapaiannya, kehadirannya begitu konstan, akurat, sengit, dan penuh kualitas," demikian pernyataan resmi klub, dikutip Antara.

Secara keseluruhan, Sandro telah bermain dalam 134 pertandingan untuk Bianconeri dengan koleksi sembilan gol. Ia juga merupakan pemain bertahan dengan assist terbanyak, yakni 18 kali. Sebagai tambahan, secara total ia memiliki angka operan silang terbanyak, yakni 127 kali.

Juve juga memuji rasa haus prestasi yang dimiliki pemain 27 tahun ini. "Kemampuannya di lapangan tidak terbantahkan, namun Alex Sandro selalu gemilang perihal profesionalismenya. Komitmen yang selalu ia berikan dalam setiap sesi latihan, setiap pertandingan, setiap momen dalam Hitam dan Putih. Seperti yang ia katakan pada 2015 bahwa ia akan melakukannya." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement