Jumat 21 Dec 2018 10:02 WIB

Usai Pensiun, Eks Bintang Inter Ini Jadi Bintang Film Komedi

Karier Adriano di dunia sepak bola terhitung pendek.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Adriano Leite Ribeiro
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Adriano Leite Ribeiro

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Mantan bintang Inter Milam Adriano Leite Ribeiro akan meluncurkan film dokumenter tentang perjalanan karier sepak bola dan kehidupan pribadinya yang seperti roller coaster. Adriano sudah pensiun sebagai pemain sepak bola tahun ini di usia 36 tahun.

Cedera panjang dan masalah pribadi membuat mantan striker timnas Brasil itu membulatkan tekad gantung sepatu. Kedekatannya dengan rumah produksi Bananeira Filmes membuat Adriano setuju untuk mempublikasikan perjalanan hidupnya dengan kemasan film dokumenter.

Setelah itu, Adriano juga akan merambah dunia film sebagai aktor komedi. "Adriano akan jadi bintang komedi. Dia sebentar lagi juga akan merilis film dokumenter tentang karier dan kehidupannya," begitu laporan dari La Gazzetta Dello Sport, Jumat (21/12).

Karier Adriano di dunia sepak bola terhitung pendek. Ia melejit ketika usianya masih di bawah 25 tahun. Puncak kariernya ialah saat membela Inter sejak 2004 sampai 2009. Adriano turut memenangkan tiga gelar scudetto Serie A Italia.

Sayangnya, karier Adriano turun dratis sejak tahun 2008. Penyebabnya karena Adriano galau berat sejak ditinggal ayahnya yang meninggal dunia.

Merasa kesepian di Italia, Adriano melampiaskannya dengan mabuk-mabukkan sampai tengah malam. Sehingga pola latihannya rusak.

Inter mendepak Adriano tahun 2009. Sejak saat itu ia pindah-pindah dari Flamengo, AS Roma, Corinthians, dan terakhir Miami United. Ada kabar menyebutkan Adriano pernah terlibat dalam gengster dan mafia berbahaya di Amerika Selatan untuk bertahan hidup selama dirinya tidak memiliki klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement