Jumat 21 Dec 2018 09:36 WIB

Murillo Resmi Pindah ke Barcelona

Barca baru akan membeli Murillo secara permanen ke Valencia di akhir musim ini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Jeison Murillo
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Jeison Murillo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek asal Kolombia Jeison Murillo telah resmi bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Bek berusia 26 tahun itu pindah ke Camp Nou dengan status pinjaman selama enam bulan ke depan.

Barca baru membeli secara permanen ke Valencia di akhir musim ini dengan mahar 27 juta euro. "Barcelona telah resmi mendatangkan Murillo. Barca akan menjadikannya bek utama," begitu laporan dari Marca, Jumat (21/12).

Baca Juga

Murillo baru bergabung dengan Valencia sejak Juni 2017 lalu. Saat itu ia pindah dari klub besar Serie A Italia Inter Milan. Ketika itu, El Che hanya membeli Murillo 13 juta euro. Sehingga, klub Mestalla itu mendapatkan keuntungan 14 juta euro dari penjualan Murillo.

Los Azulgrana membutuhkan bek baru karena dua pilar jantung pertahanannya, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen, mengalami cedera. Dua bek yang tersisa sebelumnya hanya Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Pelatih Barca Ernesto Valverde membutuhkan bek tambahan karena masih berjuang di tiga kompetisi, yakni Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey. Murillo musim ini mulai jarang mendapat tempat di tim inti Valencia karena si Kelelawar memiliki Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, dan Mouctar Diakhaby.

Usai menandatanganani kesepakatan peminjaman, Murillo mengaku sangat bahagia. Sejak belia, pemain timnas Kolombia itu sudah memimpikan bisa bergabung dengan La Blaugrana. Ia berharap mimpi yang sudah terwujud ini bisa dilanjutkan dengan penampilan impresif membantu Barca meraih banyak gelar. "Saya merasakan mimpi menjadi kenyataan setelah tiba di sini (Barcelona). Saya berharap semua berjalan baik," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement