Jumat 21 Dec 2018 10:36 WIB

Pique Akuisisi Saham Klub Andorra FC

Ia ingin membawa Andorra menjadi klub yang bisa menembus La Liga.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gerard Pique
Foto: EPA/TONI ALBIR
Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gerard Pique memang masih aktif sebagai pemain sepak bola profesional. Usianya baru 31 tahun. Diperkirakan, pemain timnas Spanyol itu masih akan eksis di sepak bola Eropa lima sampai enam tahun ke depan.

Tapi sejak sekarang, Pique sudah punya dunia lain untuk mempersiapkan masa-masa pensiunnya. Ia sudah lama mengelola perusahaan pribadi bernama Kosmos Company. Perusahaan ini bergerak di bidang olahraga yang sudah sering menjadi sponsor untuk turnamen tenis Piala Davis dan lain-lain.

Kabar terbaru, melalui aset dari Kosmos, Pique memberi saham mayoritas klub Katalan, Andorra FC. Klub itu berkompetisi di Grup 2 Liga Utama Katalan dan saat ini berada di urutan ke 10 klasemen sementara. "Pique sebentar lagi akan jadi owner klub Andorra FC. Ia mengambil alih klub itu bersama perusahaannya Kosmos," begitu pemberitaan dari Marca, Jumat (21/12).

Andai transaksi sudah selesai dan FC Andorra resmi jadi milik Pique, klub berjuluk Els Tricolors itu akan dilatih oleh duet Gabriel Francisco García de la Torre dan Albert Jorquera Fortià. Gabri adalah mantan pelatih junior Barcelona. Sementara Albert pernah membela Barca sebagai pemain.

Pique membeli saham Andorra bukan untuk main-main. Suami penyanyi pop dunia Shakira itu ingin membawa Andorra menjadi klub yang bisa menembus La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement