Jumat 21 Dec 2018 11:15 WIB

Messi Sumbang Obat Rp 1,6 M untuk Warga Miskin Argentina

Di UNICEF, selama ini Messi sudah lama jadi duta untuk masyarakat miskin dunia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: Republika
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan baru saja mendonasikan uang senilai 100 ribu euro atau setara dengan Rp 1,6 miliar untuk membeli obat-obatan yang akan ia sumbangkan buat masyarakat miskin di Argentina. Messi menyalurkan bantuan ini melalui yayasan miliknya.

Messi juga bekerja sama dengan badan PBB, UNICEF. Di lembaga itu, selama ini Messi sudah lama menjadi duta untuk masyarakat miskin dunia. "Melalui yayasannya Messi telah mendonasikan obat-obatan senilai 100 ribu euro," begitu laporan Marca, Jumat (21/12).

Pengiriman obat-obatan ini dilakukan oleh UNICEF. Obat tersebut dibungkus dengan 300 ransel lengkap dengan kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Alokasi bantuan ini akan ditujukan kepada ribuan anak dan penduduk miskin di Provinsi Chacho, Argentina.

Di tempat itu, kependudukan Argentina dan UNICEF mencatatkan ada 41.600 orang miskin. Di sana termasuk 37.755 anak perempuan dan laki-laki yang mmembutuhkan uluran tangan.

Messi ditunjuk UNICEF untuk menjadi salah satu duta karena punya nama besar yang sudah terkenal seantero dunia. Selain itu, Messi juga punya yayasan sendiri untuk menyalurkan uang hasil gajinya selama bermain buat Barcelona.

Sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, Messi juga mendapatkan masukan dari iklan produk-produk ternama dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement