Jumat 21 Dec 2018 13:10 WIB

Solskjaer tak Sabar Hadapi PSG

Itu kesempatan fantastis bagi MU menantang diri sendiri.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA/Svein Ove Ekornesvaag
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tidak sabar untuk segera bertugas. Salah satu partai yang ia nantikan adalah duel antara MU kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Kedua tim bertemu pada babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama berlangsung di Old Trafford, markas United. Tiga pekan berselang. secondleg terjadi di Paris.

Menurut Solskjaer, itu kesempatan fantastis bagi MU menantang diri sendiri. Sebab Les Perisiens memiliki sederet talenta kelas dunia.

Solskjaer menyebut nama Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani. "Saya tidak sabar menunggu (untuk melawan PSG)," kata juru taktik asal Norwegia dikutip dari Four Four Two, Jumat (21/12).

Meski demikian, Solskjaer mengakui masih banyak pertandingan yang harus dilalui sebelum sampai pada Februari 2019. Tugas yang tak kalah penting menanti Solskjaer.

Arsitek tim 45 tahun itu harus mengangkat performa United. Setidaknya sebelum duel kontra PSG, Iblis Merah telah berada di zona empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. "Kami ingin membangun pondasi yang kokoh dari sekarang sehingga bisa menuju pertandingan melawan PSG dengan percaya diri," ujar Solskjaer.

MU berada di peringkat keenam tabel klasifika. Dengan mengantongi 26 poin, pemilik Stadion Old Trafford itu tertinggal 11 poin dari Chelsea di tangga keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement