Sabtu 22 Dec 2018 05:01 WIB

Higuain Merapat ke Chelsea, Morata Berlabuh ke Milan

Chelsea belum sepenuhnya menyerah untuk kembali mempersatukan Higuain dengan Sarri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri masih berharap klubnya mendatangkan Gonzalo Higuain pada jendela transfer musim dingin nanti. Situasi ini akan mengancam posisi Alvaro Morata di Stamford Bridge.

Chelsea belum sepenuhnya menyerah untuk kembali mempersatukan Higuain dengan Sarri. Meski misi tersebut gagal di musim panas kemarin, kali ini the Blues diyakini bakal mencoba mengambil Higuain dari AC Milan.

Dikutip Sky Sport, Jumat (21/12), kesebelasan asal London itu siap mengikat el Pipita, julukan Higuain, dengan status pinjaman dan opsi permanen pada akhir musim. Higuain yang baru saja berulang tahun ke-31 saat ini memperkuat i Rossoneri dengan status pinjaman 18 juta euro dan opsi pembelian 36 juta euro di akhir musim.

Namun, penampilan penyerang asal Argentina itu tak mengesankan manajemen Milan dan Higuain kerap kesulitan menemukan naluri golnya. Tersiar kabar, klub yang berbasis di kota mode tak akan mengambil opsi permanen dari Juventus. Milan juga masih bermasalah dengan financial fair play (FFP).

Alhasil, kabar itu menguntungkan kubu Chelsea yang memang menginginkan eks pemain River Plate. Sementara, kedatanganya tentu mengancam posisi Morata, sang striker pun disinyalir bakal meninggalkan London Barat dan kembali ke Serie A Italia.

Milan tak menutup ketertarikan terhadap pesepak bola jebolan akademi Real Madrid. Besar kemungkinan terjadi swap deal antar-Higuain dan Morata, lantaran kedua kubu sama-sama saling membutuhkan dua striker tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement