Jumat 21 Dec 2018 20:09 WIB

Gattuso tak Tahu Rumor tentang Higuain

Gattuso merasa, saat ini hubunganya baik-baik saja dengan penyerang asal Argentina.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengaku tak mengetahui rumor manajemen yang berniat tak mempermanenkan Gonzalo Higuain di San Siro. Gattuso merasa, saat ini hubunganya baik-baik saja dengan penyerang asal Argentina.

"Saya tak mengikuti rumor tentang dirinya," kata Gattuso, dikutip Football Italia, Jumat (21/12).

Higuain memang santer diberitakan tak akan lama memperkuat il Diavolo Rosso. Pasalnya, surat kabar Italia kerap mengapungkan rumor bahwa manajemen tim tak senang dengan performanya. Bahkan, baru-baru ini tersiar kabar akan terjadi pertukaran antara el Pipita dengan striker Chlesea, Alvaro Morata.

"Dia tak bersenang-senang seperti pemain lain, tapi saya berusaha membuatnya dekat dengan saya," kata Gattuso.

Saat ini, i Rossoneri berada di urutan keempat klasemen Serie A dengan perolehan 27 poin, terpaut 19 angka dari Juventus di puncak klasemen. Namun, dalam dua partai terakhir di pentas domestik Alessio Romagnoli dan kawan-kawan gagal mengamankan poin sempurna dengan hanya bermain imbang melawan Torino serta Bologna.

Tak hanya itu, Milan juga harus menelan pil pahit di kancah Eropa dengan tereliminasi di penyisihan grup Liga Europa dari Olympiakos. Menanggapi hal itu, Rino, sapaan Gattuso, mengaku akan terus mengevaluasi kinerja tim dan meminta pasukannya untuk terus bekerja lebih keras di setiap pertandingan.

"Saya tak peduli dengan tim lain. Terpenting kami harus meningkatkan permainan," sebut pria 40 tahun.

Lebih lanjut, pria asal Italia ditanya tentang rencana Milan pada bursa transfer musim dingin 2019 dan menyebut timnya membutuhkan sosok pemain serba bisa di lini depan.

"Anda seorang wartawan dan Anda sudah tahu apa yang akan kami lakukan (transfer). Tapi, saya percaya kami akan datangkan satu atau dua pemain."

Saat ini, Milan sedang bersiap menghadapi tim kuda hitam Fiorentina pada lanjutan Serie A giornata 17 di San Siro, Sabtu (22/12) besok. Kemenangan saat berarti bagi Milan untuk menjauh dari kejaran rival terdekat SS Lazio.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement