Sabtu 22 Dec 2018 17:30 WIB

Bentancur Sempat Panik Saat Hendak ke Juventus

Saat pertama kali masuk ruang ganti Si Nyonya Tua, ia merasakan aura juara.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Siapa bintang masa depan Juventus saat ini? Dia adalah Rodrigo Bentancur.

Baru berusia 21 tahun, Bentancur sudah menembus starting XI Bianconeri. Sang gelandang bahkan menjadi bagian dari tim nasional (timnas) Uruguay di Piala Dunia 2018.

Dalam sebuah kesempatan, jebolan akademi Boca Juniors itu menceritakan pengalaman awal ketika dirumorkan ke Turin. Tepatnya sebelum musim panas 2017.

"Ketika mereka memberitahukan saya tentang kemungkinan berlabuh ke Juventus, saya panik. Saya senang, tetapi juga takut. Saya harus ke Italia dengan ayah saya, meninggalkan keluarga besar, dan belajar bahasa Italia," kata Bentancur kepada DAZN dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/12).

Proses kepindahannya ke Juve terlaksana. Saat pertama kali masuk ruang ganti Si Nyonya Tua, ia merasakan aura juara. Ia lantas memilih nomor punggung 30. Angka yang sama, ia pakai sewaktu di Boca. "Itu tanggal meninggal ibu saya. Dia mengawasi dan membawa keberuntungan untuk saya," ujar Bentancur.

Pada kesempatan serupa, Bentacur menceritakan kesannya menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo mempersiapkan segala sesuatu dengan total, baik di latihan maupun ketika bertanding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement