Sabtu 22 Dec 2018 17:45 WIB

Sesama Kroasia, Mamic: Modric Biarkan Al Ain Atasi Madrid

El Real berpotensi mempertahankan trofi ini tiga musim beruntun.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Zoran Mamic
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Zoran Mamic

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Kubu Al Ain tak sabar menghadapi Real Madrid di final Piala Dunia Antarklub 2018. Duel tersebut berlangsung di Stadion Syekh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (22/12) malam WIB.

Pelatih tuan rumah Zoran Mamic bakal bertemu gelandang Madrid, Luka Modric. Keduanya, sama-sama berasal dari Kroasia.

Dengan nada bercanda Mamic memiliki misi khusus lewat pertemuannya dengan Modric. Ia berharap peraih Ballon d'Or 2018 itu melepaskan laga ini untuk wakil Asia tersebut.

photo
Pemain Real Madrid Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Ballon d'Or

"Pasti saya akan berbicara dengannya sebelum pertandingan. Karena dia telah meraih banyak kemenangan dalam kariernya, saya akan memberitahunya agar membiarkan kami meraih kemenangan," ujar juru taktik 47 tahun itu, dikutip dari Marca.

Menurut Mamic, Madrid favorit memenangkan laga ini. Kendati Al Ain baru saja membuat kejutan dengan menumbangkan River Plate di di semifinal. Ia berharap anak asuhnya membuat kejutan. Caranya dengan tampil all out dan kebetulan pertandingan berlangsung di rumah sendiri. "Saya yakin kami akan bertarung dengan baik," jelas dia.

Sejarah baru bakal tercipta usai laga yang berakhir pada Ahad (23/12) dini hari WIB itu. Al Ain berpeluang menjadi tim Asia pertama berstatus juara dunia di level klub. Sementara kubu El Real berpotensi mempertahankan trofi ini tiga musim beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement