Sabtu 22 Dec 2018 20:34 WIB

Ini Tiga Pertemuan LeBron Vs Warriors di Hari Natal

LeBron muncul untuk pertandingan Hari Natal dengan tim barunya, LA Lakers.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Rekor poin LeBron James
Foto: Republika
Rekor poin LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tradisi beberapa tahun terakhir di kompetisi bola basket NBA akan terjadi lagi. Laga unggulan saat Hari Natal akan menjadi pertempuran antara Golden State Warriors dan LeBron James.

Perbedaan tahun ini, tentu saja adalah LeBron yang muncul untuk pertandingan Hari Natal dengan tim barunya, Los Angeles (LA) Lakers. Debut Lakers era LeBron di Hari Natal menjadi puncak kegembiraan penggemar basket. Jadi, mari kita tinjau bagaimana pertarungan Hari Natal antara Warriors dan LeBron (saat itu dengan Cleveland Cavaliers) yang telah berlalu.

2016 – Cavaliers menang 109-108 atas Warriors di Cleveland

Warriors bertandang ke wilayah musuh dengan kepercayaan juara. Faktanya, Golden State telah mengalahkan Cleveland di Game 6 NBA Finals. Tapi Cavs juga memiliki hasrat untuk membalas dendam setelah menyelesaikan musim 2015 sebagai runner-up.

Itu adalah pertandingan yang dekat sepanjang jalan, dengan bintang-bintang dari kedua tim tampil dengan baik. Untuk Warriors, Kevin Durant selesai dengan 36 poin, Klay Thompson menambahkan 24 poin, dan Stephen Curry serta Draymond Green juga mencetak double-double. Namun Cavs mendapat kemenangan berkat technical foul lawan.

2017 - Warriors mendapatkan kemenangan 99-92 atas Cavs di Oracle Arena

Itu adalah pertandingan akhir tahun dengan Durant datang dengan angka tertinggi bagi tim 25 angka, tetapi kemenangan menjadi upaya tim keseluruhan. Thompson mencetak 24 angka dan Green mencetak double-double dengan 12 angka dan 11 rebound. Tapi Cavs bukan pemalas, dengan Kevin Love mencetak angka tertinggi 31 angka, LeBron berkontribusi 20 angka dan Jae Crowder menambahkan 15 angka. Curry tidak bermain karena cedera pergelangan kaki, tetapi Warriors mendapatkan kemenangan karena permainan seimbang di kedua sisi. Ditambah lagi, Warriors termotivasi oleh balas dendam atas kegagalan Hari Natal tahun 2016.

2018 - Warriors akan menjamu Lakers pada Hari Natal

Pertarungan pertama musim ini antara Lakers era LeBron dan Warriors datang pada waktu yang menarik bagi kedua tim. Lakers masih bekerja keras dan Warriors tidak konsisten. Penampilan Green merosot terutama dalam akurasi penembakan dan Jordan Bell sedang berjuang untuk menemukan jalannya. Tentu, kemenangan Hari Natal adalah hadiah yang ingin Warriors berikan kepada penggemar. Kita simak siapa yang akan memenangkan laga Natal kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement