Ahad 23 Dec 2018 05:53 WIB

Rekor Baru Real Madrid di Abu Dhabi

Madrid tim pertama yang jadi kampiun Piala Dunia Antarklub dalam tiga tahun beruntun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Real Madrid merayakan gelar Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Ain, 4-1, Ahad (23/12) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Kamran Jebreili
Real Madrid merayakan gelar Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Ain, 4-1, Ahad (23/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Sepanjang sejarah turnamen Piala Dunia Antarklub, termasuk saat telah berganti nama dan format pada 2005, dua klub Spanyol terbukti mampu menjadi klub paling sukses. Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengantongi tiga trofi turnamen yang dulu bernama Piala Intercontinental tersebut.

Kendati begitu, Real Madrid kini melampaui torehan seteru sengitnya,  Itu setelah El Real mampu melewati adangan klub tuan rumah asal Uni Emirat Arab, Al Ain, di partai final Piala Dunia Antarklub 2018, Sabtu (22/12) malam WIB.

Bahkan, capaian Madrid bisa lebih dari mentereng dibanding el Barca. Tidak hanya menjadi klub tersukses dengan raihan empat trofi, tapi Los Blancos juga bisa menorehkan rekor baru sebagai tim pertama yang menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub dalam tiga tahun beruntun.

''Ambisi kami akan selalu sama, yaitu berusaha meraih kemenangan di semua laga final. Trofi ini akan menjadi hadiah buat tim ini karena telah memberikan kebahagian buat para pendukung Real Madrid dengan tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Melengkapinya dengan trofi Piala Piala Dunia Antarklub yang ketiga beruntun sangat luar biasa,'' ujar pelatih Real Madrid, Santiago Solari, seperti dikutip AS, Ahad (23/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement