Ahad 23 Dec 2018 13:45 WIB

Mane: Harga Selangit Van Dijk Sudah Dilupakan

Selain memiliki kemampuan teknis mumpuni, Van Dijk punya jiwa kepemimpinan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tampil menawan bersama Liverpool membuat Virgil van Dijk banjir pujian. Penyerang sayap the Reds, Sadio Mane, salah satu yang terkesima melihat kinerja rekannya tersebut.

Semula, nilai transfer Van Dijk dari Southampton ke Merseyde Merah dipertanyakan. Pada Januari 2018, manajemen the Kop mengeluarkan dana 75 juta poundsterling untuk membeli bek tengah 27 tahun itu.

Harga Van Dijk dinilai kemahalan. Seiring berjalannya waktu, kapten tim nasional Belanda membuktikan, ia layak dihargai demikian. Mane pun sependapat akan hal itu.

"Semua orang sudah melupakan bayaran itu karena performanya yang sangat bagus," kata winger asal Senegal, dikutip dari Four Four Two, Ahad (23/12).

Selain memiliki kemampuan teknis mumpuni, menurut Mane, Van Dijk punya jiwa kepemimpinan. Kehadiran jebolan akademi Groningen memberi dampak positif bagi lini belakang the Reds.

Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 48 poin dari 18 laga, Merseyde Merah unggul empat poin di atas Manchester City, di kursi runner-up.

Sejauh musim ini bergulir, Van Dijk telah membela klub kota pelabuhan dalam 24 laga di berbagai ajang. "Dia telah membuktikan, dia salah satu bek terbaik dunia," ujar Mane melontarkan pujian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement