Ahad 23 Dec 2018 17:38 WIB

Usai Tekuk AS Roma, Chiellini Minta Juve Alihkan Fokus

Ia menilai kekuatan utama Juventus adalah kolektivitas tim.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/PETER POWELL
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus baru saja meraih kemenangan penting pada ajang Serie A Liga Italia. Armada Si Nyonya Tua menumbangkan AS Roma 1-0 di Allianz Stadium, Turin, Ahad (23/12) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat pasukan hitam putih tetap menjaga jarak dengan Napoli. Hingga giornata ke-17, Juve kokoh di puncak.

Dengan mengantongi 49 poin, Bianconeri unggul delapan poin atas Napoli di peringkat kedua. Kapten Juventus Giorgio Chiellini meminta rekan-rekannya tidak terbawa euforia yang mendalam.

Sebab, sebelum akhir tahun, masih ada laga berat menanti Si Nyonya Tua. Pada pekan ke-18, skuat polesan Massimiliano Allegri bertamu ke markas Atalanta di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Rabu (26/12) malam WIB.

"Itu pertandingan yang sulit. Kami akan menikmati kemenangan ini selama beberapa jam dan kemudian kami fokus menuju Bergamo," kata Chiellini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Ahad (23/12).

Selanjutnya, sang kapten mengomentari kinerja Juve saat menyudahi perlawanan Roma. Chiellini menilai kekuatan utama Juventus adalah kolektivitas tim.

Kendati demikian, masih ada yang perlu dibenahi. Juve cenderung puas dengan kedudukan 1-0 dan kurang efektif dalam memanfaatkan peluang. "Jika kami terus tampil seperti ini, kami berisiko melepas kemenangan seperti yang kami lakukan saat berhadapan dengan Manchester United," ujar Chiellini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement