Ahad 23 Dec 2018 17:41 WIB

Sancho Tolak Madrid, Barca dan Muenchen Berikan Tawaran

Madrid dilaporkan ditolak oleh Sancho karena tak menggaransi tempat di tim utama.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Jadon Sancho (kanan).
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Jadon Sancho (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Real Madrid kabarnya mendapat penolakan dari talenta muda berbakat asal Inggris Jadon Sancho. Pemain berusia 18 tahun yang sedang membela Borussia Dortmund itu kini menjadi magnet baru setelah penampilan impresif di Bundesliga. 

Sancho tidak mau buru-buru menyetujui tawaran Los Blancos. Sebab, klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu itu tidak bisa menggaransikan tempat di tim utama.

Malah, Madrid ingin memasukkan Sancho ke tim muda Real Madrid Castilla lebih dulu.  "Sancho lebih memilih bertahan di Dortmund karena di sana sudah mendapatkan kesempatan main di tim utama," tulis laporan Marca, Ahad (23/12).

Setelah Madrid ditolak karena tidak menjajikan tempat utama, dua raksasa Eropa Bayern Muenchen dan Barcelona merencanakan langkah jitu supaya tidak mengulang kesalahan seperti yang dilakukan Madrid. 

Barca dan Bayern sama-sama berani menjanjikan tempat utama buat Sancho. Kebetulan, dua pemain sayap Muenchen, Franck Ribery dan Arjen Robben, akan hengkang dalam waktu dekat.

Barca juga butuh tambahan pemain sayap untuk menggantikan Rafinha Alcantara yang sudah pasti absen sampai akhir musim. 

Dortmund mendapatkan Sancho sejak tahun lalu setelah pemain kelahiran 25 Maret 2000 itu terbuang dari akademi Manchester City. Kini, City seakan menyesal tidak membaca skill asli Sancho setelah sang pemain memperlihatkan kemampuan aslinya di Liga Jerman.

Musim ini, Sancho bermain 17 laga di Bundesliga dan telah mencetak enam gol. Pemain timnas Inggris itu membantu Dortmund kokoh di puncak klasemen Liga Jerman sampai paruh musim.

Sancho terikat kontrak di Signal Iduna Park sampai Juni 2022. Harganya berkisar di angka 70 juta euro.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 9 4 3 2 12 4 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement