Ahad 23 Dec 2018 21:37 WIB

Ucapan Bela Sungkawa Mesut Oezil untuk Korban Tsunami

Gelandang Arsenal itu menuliskan rasa empatinya dalam Bahasa Indonesia.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mesut Oezil
Foto: EPA/PAUL MILLER
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil merespon bencana tsunami yang melanda pantai di sekitar Selat Sunda. Lewat akun Twitter pribadinya, Oezil menyatakan bela sungkawa mendalam atas musibah ini.

Mantan penggawa tim nasional Jerman itu menuliskan rasa empatinya dalam Bahasa Indonesia. Ia mendoakan agar semua yang terdampak diberi ketabahan dan keikhlasan.

"Saya berharap keluarga korban bencana dikuatkan. Bagi yang terluka, semoga lekas pulih dan sehat kembali," kata Oezil di media sosil miliknya, Ahad (23/12).

Pada Sabtu (22/12) malam WIB, tsunami menerjang pantai di perairan Selat Sunda. Sejumlah daerah terdampak peristiwa ini.

Daerah-daerah tersebut, di antaranya Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lampung Selatan, juga Kabupaten Serang. Lebih dari 200 orang meninggal akibat musibah tersebut.

Itu belum terhitung 800-an korban luka-luka. Kemudian masih ada 28 nama yang belum ditemukan. "Pikiran saya bersama para korban, keluarga, dan semua yang terkena dampaknya," ujar Oezil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement