Senin 24 Dec 2018 03:35 WIB

Mantan Pelatih Inter Milan ini Hijrah ke Liga Amerika

Frank de Boer berlabuh ke Atlanta United di Liga Amerika Serikat (MLS).

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan
Frank de Boer
Foto: Reuters/Alessandro Garofalo
Frank de Boer

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Setelah menganggur selama kurang lebih satu musim, mantan pelatih Inter Milan Frank de Boer berlabuh ke Atlanta United di Liga Amerika (MLS). Pelatih asal Belanda tersebut, resmi menjadi pelatih baru Atlanta United menggantikan Toto Martino yang menolak memperpanjang kontraknya.

Sky Sport, pada Ahad (23/12) WIB mengabarkan, De Boer diikat kontrak dengan durasi panjang. Tak ada penjelasan durasi kepelatihan tersebut. Namun dipastikan, De Boer akan memulai kepelatihannya di Atlanta United, pada 1 Januari 2019.

Kepastian berlabuh ke Atlanta, juga dikuatkan dengan ungkapan De Boer sendiri. Kata dia, bersama tim barunya dirinya menghendaki adanya perubahan di dalam sistem kepelatihan Atlanta. Salah satunya, kata dia, soal memastikan Atlanta United menjadi tim yang mampu menanamkan fondasi sepak bola yang kuat pada musim mendatang.

"Saya ingin membangun kesuksekan klub ini dengan strategi jangka panjang untuk membawa tim ini ke posisi terbaiknya di MLS. Itu ambisi saya," ujarnya seperti mengutip Sky Sport, Ahad (23/12).

De Boer pernah melatih Inter Milan pada 2016 lalu. Namun reputasi pesepak bola jebolan Ajax Amsterdam tersebut di Serie A, tak berjalan mulus. Cuma semusim ia di Liga Italia sebelum akhirnya didepak. Pada musim 2017, ia menangani tim Liga Inggris, Crystal Palace. Pun itu tak lama, sebab pada pertengahan musim, ia langsung dipecat. Setelah itu, De Boer menganggur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement