Senin 24 Dec 2018 04:13 WIB

Chelsea Tawari Inter dan Roma Tampung Gary Cahill

Chelsea mendorong Cahill mendapatkan klub baru.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan
Gary Cahill dengan trofi Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Gary Cahill dengan trofi Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gary Cahill kemungkinan besar tidak akan masuk dalam rencana Chelsea untuk Liga Primer Inggris pada tahun depan. Namun, meski tak masuk dalam rencana skuat Maurizio Sarri pada tahun depan, manajemen mendorong Cahill mendapatkan klub baru yang mapan untuk menutup kariernya.

Sky Sport melaporkan, karena itu, Chelsea menawarkan Cahill kepada Inter Milan atau AS Roma di Serie A Italia, pada bursa transfer Januari 2019. "Cahill akan mengakhiri kontraknya bersama Chelsea akhir musim ini, dan membuka peluang untuk bergabung bersama Inter Milan atau Roma di Italia," begitu laporan laman berita di London tersebut, Ahad (23/12).

Tawaran Chelsea ke Roma dan Inter tersebut, sebetulnya bukan aksi lepas Cahill yang pertama. Beberapa pekan lalu, manajemen the Blues, juga menawarkan Cahill ke AC Milan. Akan tetapi, manajemen di San Siro, menolak tawaran dari London tersebut. Milan, malah meminta agar Chelsea menawarkan gelandang Cesc Febregas. Negosiasi dan penawaran antara Chelsea dan Milan tersebut, pun buntu.

Kini, tawaran Chelsea kepada Inter dan Roma pun sama. Akan tetapi, Inter maupun Roma belum merespons. Padahal, Cahill sebetulnya masuk dalam bursa transfer bebas mengingat kontraknya di Chelsea, bakal pungkas akhir tahun 2018 ini. Cahill, saat ini menjadi salah satu pemain paling senior di skuat the Blues. Ia bergabung bersama Chelsea sejak 2012. Tahun ini, ia genap berusia 33 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement