Senin 24 Dec 2018 13:53 WIB

Lewis Hamilton Terpilih Sebagai Pembalap Terbaik F1 2018

Performa Hamilton tahun ini juga diakui oleh para pembalap F1 lainnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton
Foto: republika
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Hamilton terpilih sebagai pembalap terbaik Formula 1 (F1) 2018 berdasarkan polling oleh website resmi F1. Pembalap Mercedes itu meraih gelar juara kelimanya musim ini usai meraih 11 kali pole, 11 kemenangan, dan memecahkan rekor poin setelah bersaing dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Dikutip dari Crash, Senin (24/12), performa Hamilton tahun ini juga diakui oleh pembalap lain, yang juga mengambil peran dalam polling ini. Para pembalap ditanya soal 10 pembalap terbaik tahun ini.

Penentuan poinnya pun sama dengan penghitungan dalam kejuaraan, yaitu peringkat satu 25 poin, 18 poin untuk peringkat dua, dan seterusnya. Hamilton berada di atas Max Verstappen di peringkat kedua, yang meraih dua kemenangan untuk Red Bull tahun ini dengan finis di peringkat sembilan.

Fernando Alonso berada di posisi ketiga. Pembalap Spanyol ini menyatakan pensiun di Abu Dhabi, diikuti oleh Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo di peringkat lima teratas. Pembalap baru F1 Charles Leclerc dan Pierre Gasly terpilih di sebagai pembalap terbaik keenam dan ketujuh, diikuti oleh pembalap Renault Nico Hulkenberg.

Sementara, Kimi Raikkonen berada di peringkat sembilan dan di posisi paling akhir ada Sergio Perez. Semua pembalap Mercedes, kecuali Hamilton, Valtteri Bottas, dan Sergey Sirotkin ikut menyumbangkan suara dalam polling ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement