Senin 24 Dec 2018 14:52 WIB

Tolak West Ham, Gabigol Ingin Kembali ke Inter

Ia dikabarkan siap kembali ke Inter dan bersaing dengan Mauro Icardi dan Lautaro.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang muda Inter Milan Gabriel 'Gabigol' Barbosa.
Foto: AP
Penyerang muda Inter Milan Gabriel 'Gabigol' Barbosa.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Striker muda asal Brasil Gabriel Barbosa meminta agennya untuk menghentikan negosiasi dengan klub Liga Primer Inggris, West Ham United. Pemain yang akrab disapa Gabigol itu ingin kembali ke Inter Milan setelah kepercayaan dirinya membaik sejak dipinjamkan ke Santos.

"Gabriel (Barbosa) telah mendesak agennya untuk menghentikan upaya negosiasi dengan West Ham," begitu laporan dari Inter News, dikutip dari Football Italia, Senin (24/12).

Inter mengeluarkan biaya 27 juta euro saat membeli Gabriel dari Santos 2016 lalu. Sejak tiba di Italia, Gabigol sulit beradaptasi. Ia jarang diberi kesempatan main di tim utama.

Musim kedua di Inter, Gabigol sempat dipinjamkan selama enam bulan ke Benfica di Liga Portugal. Namun ia sama sekali tidak terpakai di Benfica. Inter kemudian mengalihkan peminjamannya ke Santos.

Di klub yang telah membesarkannya itu, Gabigol kembali hadir sebagai monster kotak penalti. Ia selalu mencetak di atas 15 gol dalam semusim. Sebentar lagi, masa peminjaman Gabriel akan habis karena Liga Brasil 2018 sudah selesai.

Gabriel dikabarkan siap kembali ke Inter dan bersaing dengan Mauro Icardi dan Lautaro Martinez. Ia belajar dari pengalaman Joao Mario.

Mario musim lalu juga dipinjamkan Inter ke West Ham. Setelah itu, Mario tak mau kembali ke London Stadium dan memilih sabar menanti kesempatan bersama Inter. Perlahan tapi pasti, kini Mario kembali jadi pemain utama Inter sebagai salah satu gelandang pengatur permainan di lapangan tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement