Senin 24 Dec 2018 16:00 WIB

Schmeichel Tertarik Ikuti Jejak Solskjaer Kembali ke MU

Schmeichel dan Solskjaer sama-sama murid pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Peter Schmeichel
Foto: eurosport
Peter Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Salah satu kiper legendaris Manchestar United (MU) Peter Schmeichel mengatakan tertarik kembali mengabdi kepada Iblis Merah. Saat masih aktif bermain, Schmeichel membela MU sejak 1991 sampai 1999.

Schmeichel dan pelatih anyar MU sekarang Ole Gunnar Solksjaer merupakan bagian dari skuat MU saat meraih treble winner 1999 silam. "Kembali mengabdi buat MU tentu saja jadi keinginan mantan pemain. Saya sendiri selalu mencintai MU," kata Schmeichel dikutip dari Daily Mail, Senin (24/12).

Schmeichel turut memperhatikan perjalanan MU. Ia melihat selama di bawah asuhan Jose Mourinho, the Red Devils seperti kehilangan ciri khas dan identitas. Ia mendukung agar Solskjaer membantu MU menemukan lagi jati diri yang telah lama hilang.

Schmeichel mengaku siap membantu andaikan ditawari jabatan oleh klub. Ia tertarik untuk mengisi jabatan di manajemen klub.

Sebagai mantan pemain yang pernah membawa MU ke puncak kejayaan, Schmeichel mengaku punya banyak hal yang bisa ia bagikan ke klub. Hanya saja ia tidak mau terlalu menonjolkan diri karena keputusan ada pada pemilik saham dan jajaran pengurus manajemen.

Saat ini, Schmeichel hanya senang melihat MU dilatih Solskjaer. Ia melihat mantan rekannya itu telah mengawali langkah bagus di MU. Ia yakin Solksjaer akan mengembalikan identitas MU. Karena, Schmeichel dan Solskjaer selama ini sama-sama murid dari pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement